Cara Mengatasi Penyakit Vitiligo

Cara Mengatasi Penyakit Vitiligo

Selamat datang di Halaman http://caracepatmenghilangkanvitiligo.web.id/ yang merupakan ahlinya dalam mengatasi bermacam ragam jenis masalah kesehatan kulit termasuk sakit vitiligo, Untuk anda atau kerabat anda yang sekarang sedang menderita masalah kelainan vitiligo tak usah cemas dan khawatir, disini kami sebagai ahli penyakit kulit akan menolong anda dalam menghilangkan mengatasi dan menyembuhkan keluhan vitiligo sampai tuntas dengan pakai ramuan yang terbuat dari bahan alami, Simak terus untuk mensanggupkan informasinya.

Penjelasan kelainan Vitiligo Yang Lengkap Dan Jelas

Vitiligo merupakan problem yang menyebabkan hilangnya warna kulit. Seberapa luasnya vitiligo dapat menyerang kulit seseorang dan seberapa parah hilangnya warna kulit sangat bervariasi dan tidak mampu diprediksikan. Vitiligo sanggup menyerang bagian kulit manapun di tubuh, dan tidak menutup kemungkinan sanggup mengenai rambut, bagian dalam mulut, dan bahkan mata.

Pada kondisi normal, warna kulit, rambut, dan mata ditentukan oleh suatu pigmen yang disebut melanin. Pada vitiligo, sel-sel yang membentuk melanin berhenti bekerja atau mati. Maka dari itu, terbentuklah bercak-bercak putih pada kulit akibat melanin tidak mampu memproduksi warna kulit.

Vitiligo merupakan keluhan jangka panjang ini sanggup terjadi pada segala usia, tapi sebagian besar dialami sebelum pengidap berusia 20 tahun. Meskipun vitiligo dapat menyerang orang dengan bervariasi jenis dan warna kulit, faktanya mungkin akan tampak lebih jelas pada orang dengan kulit hitam.

Vitiligo juga terbagi ke dalam dua kategori, yaitu vitiligo menyeluruh yang menyerang kedua sisi jasad dan vitiligo yang hanya terjadi pada bagian-bagian tertentu atau salah satu sisi jiwa saja. Jenis yang paling umum yakni vitiligo menyeluruh dengan jumlah pengidap yang diperkirakan sekitar 90 persen.

Meskipun tidak menular dan tidak riskan, vitiligo mampu membuat penderitanya merasa kurang percaya diri dan stres. Pengramuanan vitiligo hanya bertujuan untuk memulihkan penampilan kulit, namun tidak bisa menyembuhkan penyakit.

sebab problem Vitiligo

Kondisi warna kulit badan sangat dipengaruhi oleh kondisi kadar pigmen melanin untuk kulit. Pigmen ini diproduksi oleh sel-sel kulit yang disebut melanosit. Keadaan dimana  jumlah melanosit yang kurang dalam memproduksi melanin untuk kulit, maka akan menyebabkan timbulnya bercak berwarna putih, utamanya di bagian kulit jiwa.

Para ahli kesehatan mempunyai dugaan beberapa pemicu dan faktor risiko dari terjadinya masalah vitiligo, yaitu:

  1. Mekanisme keluhan autoimun dalam jiwa.

kelainan autoimun merupakan masalah yang terjadi akibat sistem sistem imun tubuh yang tugasnya sebenarnya untuk melawan dan menyerang basil dan virus sakit, justru menyerang sel-sel jiwa yang sehat.

Terjadi autoimun disebabkan sistem imun melakukan reaksi yang berlebihan dalam mengenali sel-sel raganya sendiri. Dimana sistem imun keliru menilai sel fisik sehat yang sedang beregenerasi dianggap benda asing yang kritis seperti bakteri, virus dan semacamnya.

Terjadinya masalah vitiligo sebab autoimun, yaitu dimana sistem imun justru menyerang sel-sel pigmen kulit (melanosit) yang menyebabkan pigmen kulit menjadi rusak. Kondisi ini menyebabkan kulit sangat kekurangan melanosit yang akhirnya kulit menjadi terlihat pudar warnanya.

Adapun timbulnya masalah autoimun belum bisa dijelaskan dengan pasti. Namun, disinyalir pemicu timbulnya autoimun karena faktor genetik / gen.

  1. Kondisi Pigmen Kulit Tidak Sempurna

Pada sebagian orang yang terkena masalah vitiligo diketahui bahwa kondisi sel-sel pigmen kulit mereka kondisinya tidak sempurna. Kondisi seperti ini sangat berhubungan dengan faktor genetik. Sel-sel pigmen kulit yang bermasalah (tidak sempurna) nantinya akan sangat rentan mengidap kerusakan, yang akhirnya terjadi masalah hilangnya sel-sel pigmen kulit.

  1. Serangan Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan zat yang menyerang dan menimbulkan kerusakan pada sel-sel raga manusia. Paparan radikal bebas yang sangat banyak dan dalam jangka waktu lama seperti paparan asap rokok, zat kimia pada pestisida, hingga radiasi sinar UV, memberikan dampak buruk bagi kulit.

Radikan bebas menyerang sel-sel pigmen kulit yang akhirnya merusak sel-sel pigmen kulit, sehingga kulit kehilangan pigmennya yang akhirnya memicu timbulnya kelainan vitiligo.

  1. Faktor Emosional

Kondisi jiwa yang emosional (tidak mampu mengontrol emosi) sehingga mudah marah, sering stres dan sedih, maka kondisi ini bisa meningkatkan resiko sakit vitiligo. Untuk meminimalisir dampak buruk penyakit vitiligo maka hindari yang namanya banyak pikiran, stres, marah-marah, sedih dan semacamnya.

  1. Kondisi Kulit mengidap Kerusakan

pemicu munculnya masalah vitiligo mampu juga karena sebelumnya kulit telah merasakan kerusakan. Adapun hal yang membuat kulit mengalami kerusakan seperti karena sering terjangkit paparan sinar matahari, terjangkit efek samping dari penggunaan krim berbenih kimia tertentu, tekena paparan bibit-benih kimia gawat dan pemicu lainnya.

  1. Autotoxic

Autotoxic merupakan kondisi masuknya zat beracun ke dalam badan yang akibatnya bisa merusak kualitas melanosit untuk memproduksi melanin. Yang akhirnya memicu kelainan vitiligo.

jiwa bisa dimasuki bermacam ragam bibit kimia yang bermacam-macam, itu bisa berasal dari makanan dikonsumsi. kurang lebih jenis benih kimia seperti norepinefrin bisa menjadi racun bagi melanosit, yang kan menghambat produksi melanin.

Masalah seperti pernah mengidap luka bakar ataupun kondisi psikologis yang tidak stabil, juga bisa memicu kelainan ini untuk berkembang dengan cepat.

petunjuk kelainan Vitiligo

Vitiligo mampu menyerang seluruh kulit fisik pengidapnya. separuh bagian tubuh yang rentan terserang vitiligo yakni permukaan kulit yang paling sering terpajan sinar matahari seperti tangan, kaki, wajah, bibir, jari-jari tangan, serta leher. Vitiligo juga bisa menyerang akar rambut dan menyebabkan tumbuhnya uban pada rambut, bulu mata, alis, dan janggut..

andaikan Anda mengidap keluhan ini, gelagat utama yang paling menonjol ialah munculnya bercak-bercak yang awalnya berwarna lebih muda dari kulit normal kemudian berubah menjadi putih. Tepiannya sewaktu-waktu memerah dan mengalami inflamasi atau berubah warna menjadi cokelat.

Bercak-bercak tersebut umumnya permanen dan lebih rentan terbakar sinar matahari. Meski tidak menyebabkan iritasi atau ruam, bercak vitiligo bisa terasa gatal.

Segera hubungi dokter jika Anda merasakan perubahan abnormal pada warna kulit, rambut, atau mata. Penanganan tepat pada tahap awal dapat menghambat perkembangan kondisi ini.

Komplikasi Vitiligo

seandainya tidak ditangani, vitiligo akan terus berkembang dan kadang-kadang mengakibatkan separuh komplikasi, di antaranya meliputi:

Stres sosial atau psikologis

Kulit terbakar matahari atau bahkan kanker kulit

Masalah pada mata, seperti peradangan pada iris (iritis).

Gangguan pendengaran

Efek samping pengremedian, misalnya kulit kering atau gatal.

Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Vitiligo

Alpukat

Apokat (KBBI: Avokad), avokad, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Asam lemak tak jenuh ganda pada buah alpukat akan menjaga kulit Anda dari kerusakan. Selain itu, Terdapat antioksidan yang ditemukan dalam buah alpukat merupakan seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bermanfaat meringankan melindungi jiwa kita dari kerusakan radikal bebas.

Cranberry

Kranberi yaitu buah yang dijadikan sebagai pelengkap hidangan di hari-hari perayaan tertentu di Amerika. Buah ini termasuk ke dalam golongan buah beri dan termasuk ke dalam makanan sehat, dalam satu cangkir kranberi hanya mengandung 25 kalori.

Cranberry merupakan buah yang mengandung lebih banyak antioksidan daripada makanan lainnya. Hal ini juga berisi anthocyanin menopang melindungi kulit dari sinar matahari, dan memajukan kesehatan otak.

Blueberry

Blueberry yaitu tanaman berbunga dalam genus Vaccinium, bagian Cyanococcus. Spesies ini tumbuh di Amerika Utara. Berupa semak yang ukurannya mulai 10 cm hingga 4 m; spesies terkecil dikenal sebagai “bluberry semak rendah” (sama dengan “liar”), dan spesies terbesar merupakan “blueberry semak tinggi”. Daunnya berganti atau hijau sepanjang tahun, ovate hingga lanceolate, dan mulai 1–8 cm panjangnya dan lebar 0.5-3.5 cm. Bunganya berbentuk bel, putih, merah atau merah muda pucat, kadang-kadang kehijau-hijauan.

Blueberry kaya serat serta vitamin A dan C yang juga rendah lemak jenuh, sodium dan kolesterol. Buah ini juga merupakan sumber baik dari antioksidan. Jika Anda setrik rutin mengkonsumsi buah ini, maka Anda akan menbisakan banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit

Kiwi

Kiwi merupakan sejenis buah beri yang dapat dimakan dari tanaman merambat berkayu dalam genus Actinidia. Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Tiongkok.

Kiwi merupakan buah tertinggi mengandung vitamin C setelah stroberidan jeruk, yaitu sekitar 85 mg per buah. Vitamin C sangat penting untuk kulit kita, karena tanpanya jiwa kita tidak akan bisa mendapatkan kolagen. Selain itu, kiwi juga mengandung Antioksidan merupakan senyawa kimia alami yang dikenal menetralisir radikal bebas sebelum sempat menyebabkan kerusakan sel-sel.

Raspberry

Raspberry merupakan tanaman dari genus rubus, tetapi standar bahasa inggrislah yang memberikan nama buah ini bernama Rubus idaeus. Buah ini sangatlah sulit sekali untuk ditemukan di Indonesia, tetapi buah ini sangatlah umum ditemukan pada kemasan seperti selai ataupun sirup frambosia. Bentuk dari buah ini kecil dan telah menyandang banyak warna yaoti merah, ungu, hitam dan emas.

Buah rasberry mengandung vitamin C, polyphenol antioksidan serta anthocyanin yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. kandungan antioksidan yang sangat tinggi membantu kulit Anda jauh lebih baik dari sebelumnya tidak bisa dipungkiri.

Strawberry

Stroberi atau tepatnya stroberi kebun (juga dikenal dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei) sama dengan sebuah varietas stroberi yang paling banyak dikenal di dunia. Seperti spesies lain dalam genus Fragaria (stroberi), buah ini berada dalam keluarga Rosaceae. Secara umum buah ini bukanlah buah, melainkan buah palsu, artinya daging buahnya tidak berasal dari ovari tanaman (achenium) tetapi dari bagian bawah hypanthium yang berbentuk mangkok tempat ovari tanaman itu berada.

Stroberi menyimpan nutrisi yang luar biasa. Selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, kalium, dan asam ellagic. Asam ellagic adalah antioksidan yang mampu mengurangi kerusakan pada kulit serta menjaga keremajaan kulit.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Vitiligo

Susu serta produk olahannya

Bahkan jika Anda suka susu, entah itu susu sapi atau kambing, dll., Tetapi Anda tidak memerlukannya lagi, termasuk produk susu seperti keju, yogurt, es krim, permen susu, dan sebagainya.

Minuman kaleng

Produk minuman berkarbonasi tidak mengandung antioksidan sama sekali, hanya mengidap banyak gula buatan dan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan kulit dan risiko kondisi kulit vitiligo semakin memburuk.

Makanan cepat saji

Makanan seperti hamburger, ayam goreng, sosis, nugget, daging kornet dan makanan olahan lainnya yang mengandung banyak pengawet dan yang telah diproses lebih dulu, mengidap lebih sedikit nutrisi, sehingga tidak baik untuk proses penyembuhan vitiligo. Bahkan daging merah segar dan ikan harus dihindari.

Makanan pedas dan berminyak

Makanan pedas, berlemak dan berminyak seperti gorengan, makanan chitin dengan banyak cabai bukanlah kombinasi yang sehat jika Anda ingin menghentikan penyebaran vitiligo karena selain kolesterol tinggi itu juga tidak mengandung banyak nutrisi dan antioksidan.

Hindari 6 Hal Yang Bisa Memperparah Vitiligo Pada Kulit Anda

Hindari paparan sinar matahari sekiat langsung. Sebisa mungkin untuk mengenakan pakaian yang lebih panjang atau mengenakan masker kain (jika vitiligo muncul di wajah)

Konsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam. Anda sebaiknya menghindari hal ini, karena dapat membuat vitiligo yang diderita semakin parah. Hal ini disebabkan komposisi asam mampu meningkatkan perluasan kulit yang terjangkit vitiligo

Hindari makanan dan minuman yang mengidap banyak pewarna atau pengawet

Kurangi makanan yang digoreng

Jangan gunakan kosmetik atau body lotion setips sembarangan tanpa anjuran dari dokter

Hindari stress dan jangan tidur di bawah lampu menyala. Tidur dibawah lampu yang menyala diduga mampu membuat vitiligo semakin berkembang dan urung untuk menghilang. Sebaliknya, tertidur didalam ruangan yang gelap mampu merangsang jiwa untuk memproduksi melanin yang hilang akibat vitiligo.

penawar Yang Bisa Menghilangkan masalah Vitiligo Sampai Tuntas Dan pulih Permanen

Jelly Gamat Gold-G merupakan remedi natural yang bisa atasi berjenis-jenis jenis masalah kesehatan kulit termasuk problem vitiligo, Jelly Gamat Gold-G sama dengan ekstrak gamat yang berbentuk jelly. Gamat / Teripang / Sea Cucumber dikenal sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk beraneka ragam keluhan sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia). Gamat ini juga telah digunakan oleh bangsa Arab dan Bangsa Cina untuk bermacam ragam pengjamuan. Cara Mengatasi Penyakit Vitiligo

Biasanya, air Gamat emas diminumkan kepada cewe sehabis melahirkan untuk menghentikan pendarahan, dan mempercepat proses penyembuhan luka khitan pada anak laki-laki masyarakat Pulau Langkawi, luka akibat perang bagi bangsa Arab dan makanan bagi para raja / bangsawan bagi masyarakat Cina . Pada waktu itu, air Gamat emas masih diolah setips tradisional sehingga mempunyai kelemahan, seperti warna tidak menarik, dan berbau tidak sedap. Dengan teknologi tinggi saat ini pengolahan Gamat emas telah menghasilkan produk ekstrak Gamat emas / Teripang / Sea Cucumber yang berkualitas, berwarna jernih dan tidak berbau, serta tidak mengurangi khasiat dan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya. Produk ini saat ini lebih dikenal dengan nama jelly gamat gold-g (gamat emas yang berbentuk jelly).

Berdasarkan hasil penelitian, Terdapat sekitar 50 jenis komposisi aktif biologi yang ditemukan di dalam teripang Golden Stichopus Variegatus, seperti :

Protein 86,8%,

Kolagen 80,0%,

Mukopolisakarida,

Glucasaminoglycans (GAGs),

Antiseptik alamiah,

Glucosamine

Chondroitin,

Saponin,

Omega-3, 6, dan 9 Asam Amino

Lektin Vitamin dan Mineral,

Gamapeptide

BAGAIMAAN MENURUT PARA AHLI KESEHATAN ?

faedah jamu vitiligo terbaru alami Jelly Gamat Gold-G telah diteliti oleh para ahli kesehatan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di sebagian Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa ekstrak teripang mampu melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, meringankan arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Berdasarkan hasil penelitian di bermacam-macam Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sebagai bibit utama penawar vitiligo terbaru alami sangat berkhasiat sebagai ramuan serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat mengidap kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan raga manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, gamat juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka atau bercak bercak di kulit menjadi pulih dengan cepat.

Fakta Unik : Teripang / gamat jika dibelah dapat menyatu kembali dalam 9-90 hari, seperti halnya jika teripang dikonsumsi akan membantu regenerasi sel dalam raga. dan jikalau jasad gamat dibiarkan di udara akan meleleh lama kelamaan menjadi lendir, bila dimasukkan kembali ke air asin maka jasadnya akan kembali seperti semula.

isi kolagen yang mencapai 80,0 % mempunyai manfaat untuk menyumpal bagian kulit yang tidak merata, termasuk keriput, dan kulit berjerawat. Selain itu kolagen juga bekerja untuk meregenerasi sel badan yang rusak. Sel-sel kulit yang telah dirusak oleh serangan vitiligo bisa diatasi berkat komposisi kolagen ini. Sehingga disarankan agar mengkonsumsi ramuan vitiligo terbaru alami Jelly Gamat Gold-G yang aman tanpa tercampur bibit kimia.

Anda tidak perlu khawatir dengan legalitas produk ini. jamu ini sudah pasti aman karena selain terbuat dari bahan herbal alami, jamu ini juga sudah menmampukan legalitas resmi dari berjenis-jenis lembaga. selanjutnya ini legalitas Jelly Gamat Gold-G yang sudah di akui oleh beberapa instansi yang berkompeten di beraneka rupa negara :

Jelly Gamat Gold-G telah terdaftar di BPOM RI TI 174656711 (bisa cek langsung ke Web BPOM RI)

Bersertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004.

Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura)

Perlu Anda Ketahui Bahwa Saat Ini Sudah Banyak Tersebar Produk Jelly Gamat Gold-G Yang Palsu Atau Kw, Nah Supaya Anda Tidak Salah Dalam Memesan Produk Jelly Gamat Gold-G Ini, Disini Kami Akan Memberi Tahukan Apa Saja Ciri-Ciri Jelly Gamat Gold-G Yang Asli, berikutnya Ini Ciri-Ciri Jelly Gamat Gold-G Yang Asli

Terdapat sticker “Stichopus Variegatus” yang ditempel pada kemasan.

Terdapat tulisan “Gold-G” yang dicetak timbul (emboss) pada salah satu sisi botol.

Label keterangan trik Penggunaan, Penjelasan Singkat, dan Barcode tercetak dengan rapi.

Terdapat Tanggal Expired dan Kode Produksi pada bagian bawah botol.

CIRI-CIRI JELLY GAMAT GOLD-G YANG PALSU

Rasa asam dan berbau agar-agar (dimasak lagi)

Nomor BPOM tidak sesuai

Tulisan embos Gold G lebih besar dan kasar

Bentuk botol lebih kecil

Kualitas botol lebih tipis

Warna label tidak terang dan tajam (tidak ada gradasi dibagian LOGO GNE dan tulisan Gold G)

Dasar botol tidak rata dan bulat

Bentuk tulisan dan warna didasar botol seperti Batch No, Exp, MFG lebih kecil dan hitam

Itulah penjelasan Jelly Gamat Gold-G yang mujarab dalam menghilangkan penyakit vitiligo sampai tuntas dan segar permanen tanpa kambuh lagi, Jika anda ingin mencoba mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-G silahkan hububungi kami :

TLP, SMS, WhatsApp : 085 223 557 127 –  085 793 507 222

BBM : 27D0310B

LINE : zahraherbal

INSTAGRAM : toko_zahraherbal

FACEBOOK : TOKO ZAHRA HERBAL

EMAIL : zahraherbal90@gmail.com

Alamat Kantor Pusat

Jl. Bantargedang Kp. Warungbandung RT.09/07 Kel. Kotabaru Kec. Cibeureum – Kota Tasikmalaya

Tlp : (0265) 341113

Cara Mengatasi Penyakit Vitiligo

Penelusuran terbaru : cara mencegah berkembangnya vitiligo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *